Apakah CCTV Akan Tetap Menyala Saat Mati Lampu?

Jasa Pasang CCTV Bekasi  » CCTV »  Apakah CCTV Akan Tetap Menyala Saat Mati Lampu?
0 Comments

Apakah CCTV Akan Tetap Menyala Saat Mati Lampu?

Apakah CCTV Akan Tetap Menyala Saat Mati Lampu?

CCTV atau Closed Circuit Television adalah sistem pemantauan video yang terhubung dengan jaringan kabel atau nirkabel yang digunakan untuk memantau suatu area atau ruangan. CCTV umumnya digunakan untuk keperluan keamanan, seperti pemantauan di gedung-gedung umum, perumahan, kantor, dan tempat-tempat lain yang membutuhkan pengawasan.

Apakah CCTV akan tetap menyala saat mati lampu? Jawabannya tergantung pada jenis CCTV yang Anda gunakan. Ada beberapa jenis CCTV yang memiliki fitur yang dapat memastikan bahwa CCTV tetap dapat mengambil gambar meskipun lampu mati, tetapi tidak semua CCTV memiliki fitur tersebut.

Jenis CCTV yang akan tetap menyala saat mati lampu adalah CCTV dengan fitur Infrared (IR) atau Night Vision. Fitur ini memungkinkan CCTV untuk mengambil gambar di dalam ruangan atau di luar ruangan meskipun tidak ada cahaya. CCTV dengan fitur IR atau Night Vision memiliki lampu IR yang dapat menyinari area yang akan diamati. Sehingga CCTV dapat mengambil gambar dengan jelas meskipun tidak ada cahaya.

Selain itu, ada juga CCTV yang dapat menyala saat mati lampu dengan menggunakan baterai cadangan. CCTV dengan baterai cadangan ini akan terus menyala selama baterai masih mencukupi, meskipun lampu mati. Jika baterai habis, CCTV akan mati secara otomatis.

Apakah CCTV Akan Tetap Menyala Saat Mati Lampu?

Namun, ada juga jenis CCTV yang tidak memiliki fitur IR atau Night Vision, dan tidak memiliki baterai cadangan. CCTV jenis ini hanya akan menyala saat ada sumber cahaya yang cukup, seperti lampu, dan akan mati saat sumber cahaya tersebut mati.

Jadi, Tergantung pada jenis CCTV yang Anda gunakan. Ada CCTV yang memiliki fitur IR atau Night Vision sehingga dapat menyala saat lampu mati, ada pula CCTV yang memiliki baterai cadangan sehingga dapat menyala saat lampu mati, tetapi ada juga CCTV yang tidak memiliki fitur tersebut sehingga hanya akan menyala saat ada sumber cahaya yang cukup.

Demikianlah artikel kali ini yang membahas tentang Mengenal Kamera PTZ. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait pemasangan CCTV dan sistem keamanan lainnya silahkan klik disini

Tentang Kami: https://jasapasangcctvbekasi.com

View larger map NUSA KOMPUTER

Store:
Jasapasangcctvbekasi.com

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

    • Farhan: 0895384454621


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *