Penyebab CCTV Tidak Online di Smartphone

Jasa Pasang CCTV Bekasi  » CCTV »  Penyebab CCTV Tidak Online di Smartphone
0 Comments

Penyebab CCTV Tidak Online di Smartphone

Penyebab CCTV Tidak Online di Smartphone

Pada zaman sekarang sistem dan teknologi CCTV sudah berkembang dengan pesat. Dan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat umum dibanding dengan beberapa tahun yang lalu. Tentu hal ini meningkatkan popularitas CCTV sebagai sistem keamanan baik untuk perkantoraan, rumah pribadi, atau pabrik.

Dan salah satunya fitur yang sering dicari oleh beberapa orang yaitu kemudahan untuk memantau rekaman CCTV dari jauh menggunakan teknologi cloud. Dengan teknologi cloud ini kita bisa memantau rekaman dari jarak jauh baik melalui HP atau Smartphone dan laptop atau komputer kita. Untuk mencari perangkat CCTV yangsudah mensupport teknologi cloud juga mudah. Zaman sekarang hampir semua perangkat CCTV keluaran terbaru sudah support teknologi cloud ini dan dengan banyaknya variasi. Sehingga memudahkan kita untuk memilih yang mana yang terbaik, baik dari kualitas maupun kemampuan dana kita.

Tentu saja teknologi cloud ini tidak bisa langsung digunakan. Untuk menggunakannya kita harus mengaturnya terlebih dahulu perangkat CCTV kita sehingga bisa terhubung dan terpantau melalui HP atau smartphone dan komputer pribadi atau laptop.

Selanjunya kami akan bertanya apakah sebelumnya apa teman – teman pernah  menggunakan teknologi cloud pada kamera CCTVnya yang biasanya bisa diakses tiba – tiba tidak bisa diakses?.

Nah pada artikel kali ini kita akan menjelaskan tentang “Penyebab CCTV Tidak Online di Smartphone”. Yuk langsung saja disimak penjelasannya :

  1. Koneksi jaringan internet yang terhubung ke perangkat CCTV. Hal pertama yang bisa menyebabkan CCTV tidak bisa diakses bisa datang dari koneksi jaringan yang terhubung baik itu melalui sambungan kabel UTP yang tertancap ke NVR/DVR atau Wifi. Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat CCTV memiliki koneksi internet hal ini penting supaya teknologi cloud bisa berjalan dengan lancar.
  2. Cek dan atur penyedia layanan internet yang dipakai. Beberapa layanan internet memerlukan setting yang khusus untuk sistem CCTV supaya bisa dipantau dari jauh menggunakan HP.
  3. Pengaturan pada perangkat CCTV. Dengan pengaturan yang kurang tepat biasanya bisa membuat perangkat CCTV yang dipakai tidak bisa diakses dari jauh menggunakan HP. Supaya hal ini tidak terjadi maka perlu diperhatikan settingan tersebut. Jika kalian awam bisa bisa menggunakan jasa instalasi CCTV profesional sehingga tidak terjadi kesalahan saat mengatur  perangkat.
  4. Kecepatan koneksi internet. Ya hal ini sangat berpengaruh saat akan mengakses perangkat CCTV dari jauh. Usahakan kalian memiliki kecepatan koneksi internet yang memadai dan stabil sehingga tidak terjadi masalah ini.
  5. Sinyal internet pada smartphone atau HP. Tentu saat ingin mengakses CCTV dari jauh pastikan sinyal HP atau smartphone, Jika mendapat kekuatan sinyal yang kurang stabil dan kuat kemungkinan terjadi trouble saat mengakses CCTV dari kejauhan sangatlah besar.
  6. Pastikan smartphone atau HP kalian memiliki kouta internet. Jika HP atau smartphone yang akan dipakai mendapatkan sinyal yang kuat dan stabil tapi tidak memiliki kouta internet tentu tidak akan bisa mengakses CCTV dari jauh.
  7. Pastikan perangkat CCTV hidup. Jika perangkat CCTV mati atau tidak menyala tentu tidak akan bisa diakses melalui smartphone.

Demikianlah artikel kali ini yang membahas tentang Penyebab CCTV Tidak Online di Smartphone. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait pemasangan CCTV dan sistem keamanan lainnya silahkan klik disini

Tentang Kami: https://jasapasangcctvbekasi.com

View larger map NUSA KOMPUTER

Store:
Jasapasangcctvbekasi.com

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

    • Farhan: 0895384454621


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *