4 tips cara merawat CCTV yang harus kalian ketahui!!

Jasa Pasang CCTV Bekasi  » CCTV »  4 tips cara merawat CCTV yang harus kalian ketahui!!
0 Comments

4 tips cara merawat CCTV yang harus kalian ketahui!!

Apakah kalian menggunakan CCTV? Pernahkah kalian kebingungan tentang cara menjaga CCTV agar tetap berumur panjang? Jika iya, mungkin kalian butuh tips-tips merawat CCTV yang tepat. Saat ini, keamanan jadi prioritas penting bagi semua orang, baik di rumah, di sekolah, maupun di tempat kerja. Bagi kalian yang belum tahu caranya, yuk simak tps-tips berikut ini.

  • Monitoring Pengaturan Rekaman secara Teratur
    Pemahaman yang baik tentang pengaturan rekaman CCTV dapat membuat perbedaan signifikan dalam efektivitas sistem pengawasan kalian. Saat kalian memperhatikan pengaturan rekaman, kalian harus mengendalikan bagaimana data diproses dan disimpan. Hal tersebut dapat memengaruhi seberapa baik CCTV mampu mencatat dan mempertahankan rekaman yang relevan.
  • Periksa Kamera dan Komponen Pendukung Secara Berkala
    Kamera memiliki peran penting dalam sistem CCTV, kualitas gambar dan keandalannya akan berdampak langsung pada efektivitas pengawasan. Jika kamera tidak berfungsi dengan baik, maka rekaman yang dihasilkan mungkin buram atau tidak jelas, yang akhirnya dapat mengurangi kemampuan sistem untuk mendeteksi dan merekam kejadian yang relevan.
  • Rutin Membersihkan Komponen-Komponen CCTV
    Keselamatan dan keawetan perangkat CCTV tergantung pada seberapa bersihnya mereka dirawat. Penting bagi pengguna untuk mengerti komponen-komponen utama CCTV, termasuk lensa kamera, unit penggerak, pelindung, perekam video digital (DVR), dan monitor.
  • Simpan Backup Rekaman dengan Tepat
    Saran penting lainnya untuk tips merawat CCTV adalah secara teratur melakukan pencadangan rekaman. Hal ini penting karena kapasitas penyimpanan disk memiliki batasan tertentu. Dengan melakukan pencadangan secara rutin, kalian dapat memastikan bahwa rekaman penting tidak akan hilang karena masalah penyimpanan penuh.

 

Store:
Jasapasangcctvbekasi.com
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha: 0813-6910-1014

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *