Sejarah singkat CCTV dari masa ke masa!

Jasa Pasang CCTV Bekasi  » CCTV »  Sejarah singkat CCTV dari masa ke masa!
0 Comments

Sejarah singkat CCTV dari masa ke masa!

CCTV adalah sistem pengawasan video yang menggunakan kamera dan monitor untuk merekam dan memantau area tertentu secara real-time. Di era digital, CCTV telah menjadi bagian penting dari bagian keamanan dan pemantauan di banyak negara.

 

  • Sejarah CCTV:

Sistem CCTV mekanis awal dikembangkan pada Juni 1927 oleh fisikawan Rusia bernama Léon Theremin. Sistem ini terdiri dari kamera pemindaian-pemancar yang dioperasikan secara manual dan pemancar-penerima gelombang pendek nirkabel, dengan resolusi sekitar seratus garis. Kemudian pada 1942, seorang insinyur Jerman bernama Walter Bruch menciptakan sistem televisi yang terdiri dari kamera, digital video recorder (DVR), dan monitor (output untuk CCTV) untuk memonitor peluncuran roket V-2.

 

Lalu, pada 1960-an, sistem CCTV analog pertama diperkenalkan di Amerika Serikat. Sistem ini menggunakan kamera analog yang terhubung ke monitor dan merekam gambar secara terus-menerus. Pada tahun 1970-an, teknologi VCR (Video Cassette Recorder) memungkinkan perekaman gambar dari kamera CCTV. teknologi ini memiliki kemampuan untuk merekam dan menyimpan gambar-gambar dari kamera CCTV.

 

Kemudian Pada tahun 1990-an, teknologi CCTV mulai beralih dari analog ke digital. Sitem ini membuat kualitas gambar yang lebih baik, kemampuan perekaman yang lebih efisien, dan integrasi dengan teknologi lain seperti komputer dan jaringan.

 

  • CCTV di Masa Sekarang

Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi CCTV telah mengalami perkembangan pesat. Kamera CCTV saat ini memiliki resolusi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kamera-kamera sebelumnya. Kualitas gambar yang tajam dan jernih menjadikan identifikasi yang lebih baik terhadap objek dan orang yang direkam. Selain itu, fitur-fitur seperti kemampuan merekam dalam kondisi cahaya rendah, zoom optik, dan kemampuan merekam dalam format digital telah menjadi standar pada kamera CCTV modern. Ini memungkinkan pengguna CCTV untuk mendapatkan gambar yang lebih detail dan akurat.

 

Store:
Jasapasangcctvbekasi.com
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha: 0813-6910-1014


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *