Apa sih perbedaan antara NVR dan DVR?!

Jasa Pasang CCTV Bekasi  » CCTV »  Apa sih perbedaan antara NVR dan DVR?!
0 Comments

Apa sih perbedaan antara NVR dan DVR?!

Dengan kemajuan teknologi, kalian bisa menemukan CCTV dengan beragam merk, jenis dan spesifikasi. CCTV sendiri terdiri dari kumpulan perangkat yang berkaitan satu sama lain. Salah duanya adalah DVR dan NVR yang berguna sebagai tempat pengolah dan penyimpan data rekaman dari CCTV untuk disimpan dalam hard disk, dan menuju ke layar monitor.

Eitss, tunggu dulu, NVR dan DVR ini adalah dua perangkat berbeda dengan fungsi yang sama. Apa saja bedanya?

  • Jumlah Perangkat CCTV yang Terhubung
    Perbedaan pertama adalah jumlah perangkat CCTV yang dapat terhubung pada masing-masing perangkat. NVR dapat menghubungkan banyak kamera CCTV dengan penambahan switch. Sementara DVR hanya 1 perangkat saja
  • Jenis Kamera yang Digunakan
    Perbedaan yang kedua yakni jenis kamera yang digunakan. DVR atau Digital Video Recorder hanya memungkinkan kamera CCTV jenis analog yang terpasang pada perangkat tersebut. Sedangkan NVR atau Network Video Recorder menggunakan kamera CCTV IP atau kamera berbasis internet protocol.
  • Kualitas Gambar
    Perbedaan ketiga adalah kualitas gambar yang masing-masing perangkat miliki. NVR memiliki kualitas gambar yang lebih baik dibandingkan dengan DVR. Karena NVR menggunakan IP Camera yang mempunyai resolusi lebih tinggi.
  • Cara Kerja
    Perbedaan selanjutnya adalah cara kerja pada masing-masing perangkat. Saat menggunakan DVR, sinyal video dari kamera CCTV analog akan diubah oleh DVR dalam bentuk data digital. Sementara NVR mendapat data digital secara langsung dari kamera CCTV tanpa perlu mengubahnya dari bentuk sinyal video.

 

 

Store:
Jasapasangcctvbekasi.com
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha: 0813-6910-1014

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *